Motivation art

Sukses dengan Dzikir, Fikir dan Ikhtiar

Selasa, 14 September 2010




Melengkapi apa yang disampaikan oleh Aa Gym, mengenai 3 faktor kunci kesuksesan yaitu Dzikir (hati), Fikir (Otak), dan Ikhtiar (Action), Heppy Trenggono menerangkan beberapa faktor didalamnya. Disampaikan di kesempatan Pengajian Bisnis IIBF (Indonesia Islamic Business Forum) di Semarang Jum’at kemaren.
Yang pertama yaitu Hati, ada 2 hal yang harus ada di dalam hati kita yaitu Iman dan Ikhlas. Iman merupakan hal wajib yang harus dimiliki oleh kita sebagai umat yang beragama. Ada sebuah statemen menarik,"Banyak orang bilang Sukses itu karena 2 hal yaitu Iman dan Strategi, jika ada salah satu harusada yang kita tinggalkan maka tinggalkanlah strategi, maka Anda akan tetap Berhasil"


Selanjutnya Otak ada dua hal yang harus kita lakukan yaitu tentang Positif thinking (Berpikir Positif atau Khusnudzon) dan Critikal Thinking, waktu khusus untuk berpikir. Sediakan waktu khusus untuk diri kita hanya untuk berpikir mengenai kondisi kehidupan atau bisnis kita saat ini. Berpikir bagaimana melakukan bisnis dengan lebih baek, bagaimana caranya melakukan bisnis dengan lebih efektif dan efisien atau berpikir hal lainnya yang positif dan solutif.
Terakhir Action, apapun yang terjadi kita harus tetap melangkah, kita harus tetap berjalan, tetap menghadapi apapun yang terjadi, tentunya dengan ilmu, sehingga kita lebih cepat mencapai tujuan kita. Dengan melakukan ketiga poin diatas maka kita akan lebih mudah dalam menjalani hidup, dalam mensukseskan misi hidup kita yang kalau diringkas hanya ada dua yaitu Menyelesaikan Masalah dan Mencapai Keinginan. Selamat Menghadapi masalah-masalah yang ada dan Mewujudkan Keinginan Anda.

“Bisnis itu Mudah, Menyenangkan dan Menghasilkan”

0 komentar:

Posting Komentar